IMAN TANPA TAPI, HIJAB TANPA NANTI :D

Jumat, 17 Oktober 2014

ANGGUN DENGAN HIJAB SYAR'I :)

Tidak ada komentar:
ANGGUN DENGAN HIJAB SYAR'I :)

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Mengenakan jilbab atau kerudung adalah suatu kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang muslimah. Suatu kewajiban bagi mereka yang mengaku sebagai wanita muslim yang telah baligh sampai dengan ajal menjemput nyawa dari dunia yang fana ini..

Jilbab yang benar dan sesuai dengan tuntunan syariat adalah ia yang tebal (tidak tipis atau transparan), menutup seluruh kepala hingga ke dada. Seorang muslimah yang taat benar-benar akan menjaga seluruh tubuhnya yang merupakan aurat, kecuali seperti yang diperintahkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, kemudian telah diungkapkan oleh
para ulama yaitu boleh menampakkan perhiasan yang biasa nampak, yaitu muka dan kedua telapak tangan..

Oleh karenanya, seorang muslimah yang mengerti dan memahami makna hijab akan mengenakan jilbab lebar sampai melewati dada, longgar, tidak transparan, memakai manset untuk menutup lengan sampai ke pergelangan, dan juga ditambah kaos kaki agar betis tidak tersingkap ketika tengah berjalan kaki menyusuri tempat-tempat aktivitas kesehariannya..

Saya pribadi, begitu terkesan dengan para akhwat berjilbab lebar, namun tetap memiliki beragam aktivitas kesibukan yang tak kalah daripada mahasiswa kebanyakan. Ia pun memegang teguh pendiriannya tersebut sampai pada saat dirinya beranjak di dunia kerja. Sebagaian orang akan menganggap pakaian muslimah dengan hijab syar’i akan merepotkannya, tapi ternyata itu hanyalah ketakutan yang diadaka-adakan saja. Muslimah dengan pakaian akhwat-nya tersebut, mampu menyelesaikan tugas-tugas pekerjaannya dengan sangat baik..

Seorang wanita muslimah yang mengenakan hijab syar’i juga begitu menawan dan mempesona. Tentu saja yang saya maksud mempesona bukanlah para akhwat yang masih menjadi bujanghidat (meminjam istilah dari Ustad Nandang Burhanudin), melainkan sebuah perasaan kegum terhadap isteri. Ya, kepada isteri yang nanti akan menemani menghabiskan hari-hariku meniti asa. Insya Allah..

Saya mengharapkan, bahwa isteri saya nanti adalah ia yang mampu menutup auratnya secara sempurna. Dan saya lebih bahagia lagi jika ia berkenan untuk mengenakan jilbab super lebar, jilbabnya menjuntai sampai ke pinggang, sungguh menawan dan anggun rupawan..
Ada rasa kebanggaan, ada rasa cinta kasih yang akan semakin menghujam di dalam diri, karena Allah telah menganugerahkan mutiara tak ternilai harganya, sebuah perhiasan terbaik di dunia, dan akan menjadi pendamping kelak di akhirat sana, dialah isteri yang sholihah..
Sudah. Tak ada lagi yang ingin saya katakan. Hanya berharap, sehari-hari ditemani oleh seorang isteri sholihah, yang begitu terjaga, mengenakan jilbab lebarnya, sungguh anggun dan menawan hatiku yang telah tersengat jutaan watt listrik cinta, kerinduan dan kasih sayang terhadap dirinya, Sang isteri sholihah.. ^_^
Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah


di copy dari : http://bocahbancar.wordpress.com/2014/03/24/anggun-dengan-hijab-syari/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top