IMAN TANPA TAPI, HIJAB TANPA NANTI :D

Jumat, 28 November 2014

TENTANG SAYA (awal mula berhijab)

Tidak ada komentar:
assalamualaikum ukhtifillah :)
kali ini aku akan bercerita sedikit mengenai awal mula aku mengenakan kerudung hingga sekarang sampai aku memakai hijab syar'i, yah meskipun masih dalam proses belajar :)

semua dimulai ketika pada tahun 2013 tepatnya waktu itu aku masih duduk di bangku SMK. seperti sekolah-sekolah lain, setiap bulan Ramadhan sekolahku mengadakan pesantren kilat di salah satu pondok pesantren di wilayah Temboro, Maospati. nama ponpes nya apa yaa?? hahaha maaf aku lupa ;D

disana semua santri nya pakek jubah & cadar, ponpes cowok dan ceweknya juga terpisah jauh jadi gak bakalan bisa ketemu :D  disana aku dapet banyak ilmu tentang
agama hingga pada suatu malam setelah sholat tarawih berjamaah, aku dapet hidayah besar yang sampe sekarang gak akan pernah aku lupain. disana setiap selesai tarawih, beberapa siswa akan berkumpul dengan di dampingi 2 santriwati dari temboro. awalnya cuma saling sharing tapi salah satu santriwati tiba-tiba bercerita tentang bagaiman seharusnya seorang wanita muslim berpakaian dan berhijab. dia menceritakan apa hukum-hukumnya seorang muslimah yang tak mengenakan hijab komplit dengan dosa-dosa yang didapatkan di akhirat nanti. pada waktu itu aku pun mulai sadar dan bertekad akan mengenakan hijab baik dirumah maupun disekolah, karena pada awalnya aku hanya memakai kerudung di sekolah saja.

setelah pulang dari pesantren kilat, aku mulai memakai kerudung. awalnya orang tua dan kakak menentang keputusan ku ini karena mereka takut kerudung yang aku pakai tidak tahan lama dan aku akan melepas jilbab lagi. tapi aku meyakinkan mereka kalau aku tidak akan pernah melepas kerudung yang aku pakai. yang bener aja rintangannya itu banyak banget. dari mulai disindir tetangga sampai dapet banyak masalah (gak bisa cerita satu2 hehehehe)

setelah 1 tahun memakai kerudung, aku dapet hidayah lagi :D tapi kali ini bukan dari khotbah atau ceramah lagi tapi dari buku. yep! siapa sih yang gak tau buku nya ustadz Felix Y. Siauw yang judulnya #YukBerhijab  ?? semua udah pasti tau kan?? aku dapet buku itu dari pinjem punya temen, dan setelah aku baca dari awal sampe akhir aku mulai sadar lagi ternyata hijab yang aku pake selama ini tuh salah :( dari situlah aku mulai memperbaiki jilbab dan kerudung yang aku pakai, dan alhamdulillah sekarang aku sudah pakek kerudung yang syar'i meskipun aku belum pakek jilbab yang syar'i karena aku belum punya dan belum mampu beli (maklum masih kuliah, uang masih minta sama orang tua :) hahaha)

dan itulah sedikit cerita tentangku. terimakasih telah berkunjung :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top